Jumat, 14 Januari 2011

0 KASUS PLESIRAN GAYUS BUKTI LEMAHNYA HUKUM DI INDONESIA

Tahun ini siapa yang tidak tahu nama seorang Gayus tambunan.
Dia dikenal bukan karena dia artis atau seorang politikus terkenal melainkan heboh akan kasus - kasus yang dibuat olehnya yang membuat panas berita nasional kita.
Dari gayus inilah muncul istilah Mafia Pajak ,Mafia hukum,Mafia kasus,dan terbaru Mafia imigrasi yang disebabkan Gayus yang mampu melakukan wisata ke Luar negeri dengan menggunakan Paspor yang disinyalir dari seorang calo yang konon harganya mencapai 900 juta nyaris 1 milyar.
Gayus memang Fenomenal walaupun dkatakan Ia mendapatkan Paspor itu dari Calo tapi tetap saja dikatakan kalau Dirinya keluar lewat jalur khusus sehingga tidak ada yang mengetahuinya.
Di paspor pun dirinya memasang Foto dengan wajah yang sama dengan wajah yang ditangkap ketika Ia sedang pergi ke Bali waktu lalu.
Sementara ini Gayus diketahui berpelesiran ke Bali,Singapore,Malaysia,dan Macao yang diduga Dia mengamankan Aset - aset miliknya.
Yang lebih menghebohkan Dia melakukan semua itu dalam status sedang ada dalam Penjara yang notabe nya adalah penjara yang cukup ketat.
Kemampuan gayus ini menunjukan kalau Hukum di negara kita ternyata masih lemah dan masih kalah dengan yang namanya uang atau hal sejenis lainnya.
Sepertinya kasus gayus ini membuka mata kita kalau Hukum di negara kita masih tebang pilih dan belum diterpkannya Loyalitas pada hukum oleh pihak - pihak terkait.banyak kasus di negara kita yang membuat kita sendiri merasa mafia hukum benar - benar telah merajalela dan merasuk ke wilayah - wilayah yang lebig dalam dan mengenai orang - orang kecil sekalipun.
Sering kita lihat kasus besar selalu cenderung pelan dalam penyeleseiannya sedangkan kasus kecil seperti mencuri Timun begitu cepat memberi keputusan dan parahnya sering kali hukuman yang diberikan begitu tidak sesuai dengan apa yang mereka buat.
Ini tentu berbeda sekali dengan para orang besar yang melakukan korupsi yang merugikan negara Milyaran rupiah namun hanya mendapatkan hukuman yang begitu ringan malahan sering kali tidak genap 1 tahun karena dipotong ini dan itu.
Lambang hukum dimana merupakan seorang wanita dengan mata tertutup kini seperti terlihat menjadi wanita dengan mata melirik karena Uang dan faktor lainnya.
Di Indonesia para pelaku hukum selayaknya memberikan rasa keadilan bagi setiap orang sehingga tidak ada yang namanya protes terhadap hukum dan hal lain.
Andaikata loyalitas dan hukum dijalankan secara adil di Indonesia tentu kasus seperti gayus dkk akansegera dapat terseleseikan.
Lebih dari itu tidak boleh ada istilah tebang pilih dalam memberikan suatu hukuman dan pemeriksaan terhadap pihak terkait entah dari golongan besar atau kecil.
kasus gayus ini menjadi PR besar bagi pelaku hukum kita,dan semoga tidak ada gayus - gayus lainnya.
Walaupun begitu ada banyak konspirasi terjadi mengenai kasus gayus ini.
Sepertinya ada hal lain yang dilakukan oleh gayus seperti :
1.Mengapa gayus menggunakan foto yang sama padahal Ia dengan itu akan mudah diketahui oleh publik.
2.Gayus ingin membongkar hal - hal buruk di pemerintahan dengan mengungkapkan banyak pelaku di dalamnya yang rata - rata dari kalangan Elit.
3.Gayus menjadikan ini suatu permainan yang membuat popularitasnya meningkat,mungkin Dia ingin dapat award kali.
Apapun konspirasi didalamnya kasus gayus Tambunan harus segera di selesaikan dan ke depan tidak akan ada Gayus - gayus lainnya yang muncul yang dapat merugikan uang negara dan merugikan rakyat tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar

UNTUK MEMBANTU KELANGSUNGAN BLOG KAMI
DI MOHON UNTUK BERKOMENTAR TANPA MENYEMATKAN LINK DI DALAM KOMENTAR ,TERIMA KASIH
SALAM MEDIA ANIME AND PORTAL NEWS
Terima Kasih

Pengikut

 

PORTAL BERITA INDONESIA Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates