Rabu, 02 Maret 2011

0 DIANTARA PSSI - MENEGPORA - FIFA - DAN SEPAK BOLA INDONESIA

Masih berlanjut soal kasus yang sedang memanas di kancah publik Indonesia saat ini,sepertinya diantara banyak kasus yang ada kisruh sepak bola Indonesia dan PSSI semakin memanas dan memuncak saja popularitas nya.
Ini dapat dimaklumi karena sepertinya kasus yang membawa nama Organisasi sepak bola Indonesia ini malah semakin menuju ke hal yang lebih jauh,apalagi dengan semakin banyak nya suara - suara yang meminta organisasi PSSI ini dirombak dan ketua umum beserta antek - antek nya turun dari kursi kepengurusan.
Karena keadaan yang semakin memanas bak revolusi mesir,akhirnya komisi X DPR memanggil Nurdin halid untuk rembuk bersama menyeleseikan kasus yang menyangkut masa depan sepak bola Indonesia ini.
Akhirnya kemarin sidang dimulai yang sebelumnya Komisi X telah memanggil menegpora sebagai untuk menjelaskan kisruh di PSSI.
kemudian gantian ketua umumnya dipanggil dan diminta menjelaskan alasan dan masalah yang sedang memanas di PSSI.
Hal ini sampai muncul ke permukaan,dimana tim pemilihan menolak banding 2 calon ketua umum AP dan GT,serta menganulir nama NH dan NB.
Permasalahan pun tidak hanya menjadi permasalahan intern saja ,tapi karena PSSI mengirim surat kepada FIFA dengan alasan kalau pemerintah dalam hal ini dari menegpora telah mengintervensi PSSI sehingga FIFA pun akhirnya juga megambil sikap.
Karena aduan dari PSSI tersebut ke FIFA maka dapat dipastikan ini telah menjadi masalah di luar juga,dengan kemungkinan terburuk Indonesia bakal jadi pengajuan juga untuk dirapatkan dengan anggota FIFA.
lantas di Sidang Komisi X,NH mengatakan jika FIFA akan memberikan sanksi berupa pencoretan nama Indonesia di FIFA sehingga kita tak bisa main di luar lagi atau menjadi tuan rumah untuk liga antar negara.
Di ASEAN ,Brunei telah mendapatkan sanksi tersebut karena dianggap pemerintah nya telah mengintervensi sepak bola di negara itu.
Mendengar berita seperti itu,tentu saja menegpora AM merasa terganggu karena dirinya merasa tidak mengintervensi PSSI dan juga yang Ia lakukan hanya sebagai perantara bagi masyarakat pecinta sepak bola nasional tanpa ada maksud masuk ke dalam urusan PSSI.
selain itu,NH sepertinya banyak curhat yang membuat suasana sidang semakin aneh saja.
Dimana anggota komisi X meminta agar NH mundur saja dari bursa,untuk meredakan demo revolusi PSSI.
namun sepertinya tanggapan NH malah seperti bersikukuh untuk tetap maju sebagai ketua umum,selain itu Ia juga mengatakan kalau dirinya dan juga keluarganya telah diancam akan dibunuh atau semacamnya oleh pihak tertentu dari kalangan pejabat pemerintah.
tentu hal ini begitu mengejutkan para anggota komisi X,namun hal ini membuat semakin aneh saja .
Ketika NH mengatakan begitu ,kita malah semakin merasa ini seperti di dramatisasi karena tentu dengan mengatakan itu maka hal itu akan langsung menjurus ke Menegpora,dimana NH mengatakan menteri.
Sepertinya NH mengatakan itu hanya untuk mengkaburkan suasana saja dan kemarin disinggung pula soal masuk nya NH di bursa ketua AFF.
sepertinya masalah ini akan semakin panjang saja,apa lagi ditambah dengan pernyataan NH di sidang kemarin akan menimbulkan masalah baru lagi dan perlu dibuktikan kebenarannya.
selain itu,menegpora melalui dubes RI di swiss membuka jalan untuk bisa masuk ke FIFA dan menjelaskan duduk perkara soal PSSI dan sepak bola di Indonesia.
kita lihat saja bagaimana nantinya dan semoga yang terbaik lah yang akan keluar sehingga masalah ini menjadi pelajaran untuk nantinya.

Bahkan ada berita terbaru dari waspada.co.id kalau FIFA sendiri meminta agar NH turun dari jabatannya.
Berikut linknya.
"FIFA MINTA NH TURUN"
Apapun yang terjadi itu semua adalah demi kebaikan sepak bola nasional.
"BRAVO Sepak bola INDONESIA "

0 komentar:

Posting Komentar

UNTUK MEMBANTU KELANGSUNGAN BLOG KAMI
DI MOHON UNTUK BERKOMENTAR TANPA MENYEMATKAN LINK DI DALAM KOMENTAR ,TERIMA KASIH
SALAM MEDIA ANIME AND PORTAL NEWS
Terima Kasih

Pengikut

 

PORTAL BERITA INDONESIA Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates