Kamis, 14 Juni 2012

0 PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU ( PPDB ) SISTIM ONLINE DI TULUNGAGUNG

Tulungagung - kali ini kami akan membahas sistim penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di tulungagung yang pada tahun ajaran 2012 ini akan menggunakan sistim alternatif yang berbeda.
Kabupaten Tulungagung Tahun ini patut berbangga karena menjadi sekolah dengan tingkat kelulusan tertinggi dan nilai rata - rata terbaik diantara sekolah di jatim untuk tingkat SMP dan sederajat.
Selain itu kami juga mengucapkan selamat kepada warga Tulungagung atas Piala Adipura untuk k-4 kalinya .
Ini membuktikan Tulungagung mampu menjadi kota kecil yang dapat menjadi inspirasi kota lainnya.
Kembali ke PPDB tahun 2012 ini,sebenarnya rancangan ini bukan hal baru ,Tahun ini para siswa yang akan mendaftar ke Situs ppdbtulungagung.net untuk mendaftar ke sekolah yang di inginkan.
Ke Situs Online ?
Benar ,para adik - adik yang akan melanjutkan ke jenjang SD,SMP,SMA sederajat dapat melakukan pendaftaran dengan Sistim Online ini.


Lantas apa bedanya dan apakah manfaat dengan diadakannya PPDB Sistim Online Ini ?
Mengutip dari situs resminya di ppdbtulungagung.net kami akan mencoba memberikan gambaran jelasnya.
Selama ini kita terutama warga Tulungagung pasti merasa sulit atau bahkan dirugikan jika pendaftaran siswa baru dilakukan secara reguler,praktik KKN dan lainnya selalu membayangi PPDB.
Namun dengan adanya PPDB sistim online ini maka para peserta dapat mendaftar sampai ke 5 sekolah yang diinginkan dan dapat di monitoring sendiri.

Sehingga proses lebih transparan dan jelas serta tentu mempermudah para adik - adik kita yang akan mendaftar ke sekolah namun jarak yang jauh.
dengan sistem online maka PPDB Dinas Pendidikan dan Panitia PPDB Sekolah dapat melaksanakan sesuai dengan azas PPDB yaitu Obyektif, Transparan, Akuntabel, Kompetitif dan Tidak diskriminatif.
Azas dimaksud hukumnya wajib dilaksanakan dengan semboyan Wong bingung ayo padha di tulungagung ",begitu kata Drs. BAMBANG SETYA SUKARDJONO, M.Si,yang merupakan kepala dinas pendidikan Tulungagung.

kami pun sangat mendukung dengan program baru ini.
Ini merupakan sebuah terobosan besar dan tepat untuk menjadikan Tulungagung kota cyber dan maju tanpa meninggal kan jati diri warga Tulungagung itu sendiri.
Pada saat teman - teman mengunjungi situs pddbtulungagung.net kalian akan menemukan banyak form - form yang akan mempermudah dalam mendaftar ke sekolah yang diinginkan.
lebih jelasnya kalian dapat mengunjungi ke TKP nya langsung.
untuk jadwal Pddb online ini ,tentu ada batas nya 28 Juni - 2 Juli 2012
dan untuk SD dan SMA kami coba cari informasi lebih lanjut.
Semoga informasi ini bermanfaat dan mari kita sukseskan PDDB Online Di tulungagung.

0 komentar:

Posting Komentar

UNTUK MEMBANTU KELANGSUNGAN BLOG KAMI
DI MOHON UNTUK BERKOMENTAR TANPA MENYEMATKAN LINK DI DALAM KOMENTAR ,TERIMA KASIH
SALAM MEDIA ANIME AND PORTAL NEWS
Terima Kasih

Pengikut

 

PORTAL BERITA INDONESIA Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates