Sabtu, 22 Desember 2012

0 HARI IBU 2012 | MEMAKNAI PERAN DAN FUNGSI SOSOK SEORANG IBU

Hari Ibu Nasional - 22 Desember selalu diperingati sebagai hari Ibu di Indonesia dan bahkan di beberapa negara di Dunia.
Sebelum kami mengangkat informasi untuk kali ini ,Kami secara pribadi mengucapkan juga selamat hari Ibu kepada semua para wanita di seluruh Dunia semoga dengan adanya peringatan seperti ini kita selalu ingat kalau peran Ibu adalah sangat penting bagi siapa saja.
Kali ini Media anime and portal News akan mengangkat tema "Bagaimana Memaknai Hari Ibu dan mengambil Manfaat di dalamnya".
Ini kesekian kali kami mengangkat Tema dan judul yang nyaris sama tapi kami tiodak pernah merasa bosan karena seperti ada istilah "Kasih anak sepanjang Galah ,Kasih Ibu sepanjang Jalan".
 Ibu selalu menjadi sosok yang sangat penting di dalam sebuah keluarga.
Seorang Ibu memiliki peran dan fungsi penting dalam membangun kekuatan dalam keluarganya.
Selama ini kita tahu seorang Ibu lah yang mengandung selama 9 bulan dan juga bertaruh nyawa antara hidup dan mati ketika akan melahirkan.
Sosok Ibu lah yang merawat anak nya dari masih bayi sampai Anaknya menikah.
Dalam memperingati hari Ibu ,jangan sampai kita hanya sekedar menjadi follower saja yaitu semisal hanya dengan memberikan sebuah hadiah tanpa tahu apa makna hari Ibu itu sendiri.
Sebanarnya tak perlu ketika hari IBu kita mengungkapkan rasa cinta Kita ,setiap hari pun kita harus selalu mengungkapkan rasa syukur dan cinta kasih kita kepada Ibu kita.
  Seharusnya dengan adanya peringatan seperti ini kita harus tahu kalau Ibu menjadi ikon penting dalam membangun negeri ini.
Kita harus tahu bahwa pendidikan paling awal dari seorang anak adalah berawal dari keluarga dan Ibu adalah sosok yang memberikan hal itu untuk pertama kalinya.
Dalam kesempatan kali ini  Mari kita gali lebih dalam mengenai sosok Ibu saat ini dan bagaimana pengaruhnya.
Kalau kita lihat berita belakangan ini banyak sekali orang melakukan perceraian sehingga kami l;ihat semakin miris karena dengan adanya perceraian maka seorang anak akan kehilangan sosok panutannya yaitu ayah dan Ibu dan kehilangan sosok Ibu yang baik itulah yang paling berbahaya bagi psikis anak.
 Saat ini kita mulai kehilangan sosok - sosok Ibui yang bijak dan cinta pada keluarga ,tidak semua tapi ada beberapa yang begitu.
Beberapa Ibu ada yang terlalu sibuk dengan karir dan aktivitas nya dan lupa akan keluarga terutama anak.
Pada hari Ibu ini ,kami mengingatkan agar mereka kembali menjadi Ibu yang baik dan bijaksana karena peran merekalah yang paling dibutuhkan.
Ibu akan menjadi cahaya di setiap keluarga dan menjadi sosok paling kuat dan tegar dan perekat jalinan antar anggota keluarga jika Ia melakukan perannya dengan sesuai.
Kita pun harus bersyukur jika kita telah memiliki sosom Ibu yang care pada keluarga nya.

Lantas bagaimana Kita memaknai Hari Ibu ini ?
Memaknai hari Ibu kita harus mampu mengambil manfaat dan juga tindakan apa yang kita lakukan pada Ibu kita masing - masing ,seperti beberapa hal berikut ini.

1.Sebagai anak maka kita selalu diingatkan agar kita selalu mencintai dan memberikan kasih sayang berlimpah kepada Ibu kita , berbahagialah jika kalian bisa melakukannya ketika Ibu kalian masih ada dan jika sudah tidak ada maka Kalian cukup dengan selalu mendoakan beliau.
2.Jangan pernah berkata kasar atau menghinanya ,namun Ibu juga sosok manusia yang bisa salah dan jika begitu ingatkanlah dengan cara yang paling baik dan halus.
3.Selalu tunjukan sikap dan baik serta berperilaku sopan dan jangan sampai membuat Ibu kita sedih karena ulah kita,Ingat walaupun ibu kita tidak pernah menegur atas perbuatan buruk kita sebenarnya Ia merasa sedih dari lubuk hatinya namun ia tak mau mengatakan nya karena Ia takut anaknya bakal terluka hatinya.
4.selalu Doakan Ibu kita agar diberi keselamatan dan umur panjang ,dan berharap kita dapat membalas beliau dengan berjuta kebahagian suatu hari nanti.
5.dan masih banyak hal lainnya.

Beberapa hal di atas hanya sebagian kecil dari apa yang bisa kita lakukan untuk ibu kita,Hal itu bukan hanya berlaku kepada anak tapi juga para Suami.
Jadilah anak dan suami yang care serta cinta pada Ibu dan Istrinya.
Sekian sedikit informasi dari  kami semoga bermanfaat.
Salam Blogger Indonesia
"HAPPY MOTHER'S DAY !




0 komentar:

Posting Komentar

UNTUK MEMBANTU KELANGSUNGAN BLOG KAMI
DI MOHON UNTUK BERKOMENTAR TANPA MENYEMATKAN LINK DI DALAM KOMENTAR ,TERIMA KASIH
SALAM MEDIA ANIME AND PORTAL NEWS
Terima Kasih

Pengikut

 

PORTAL BERITA INDONESIA Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates